|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 14/04/2022 14:03:30 • 1001 Views
ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P UNTUK PENINGKATAN KUNJUNGAN RAWAT JALAN DIMASA PANDEMI COVID-19 DI KLINIK GRIYA HUSADA BEKASI TAHUN 2021Created by :
SHOFWATUNIDA ( 20190301088 )
Subject: | STRATEGI BAURAN PEMASARAN KLINIK | Alt. Subject : | MIX STRATEGY MARKETING CLINIC | Keyword: | Bauran Pemasaran Promosi Klinik |
Description:
Kunjungan rawat jalan poli umum di Klinik Griya Husada (tidak termasuk layanan pemeriksaan rapid test dan swab PCR) di tahun 2019 � April 2021 telah terjadi penurunan jumlah kunjungan rawat jalan dari target yang dirumuskan manajemen. Penelitian ini mencoba mendeskripsikan strategi pemasaran dengan pola bauran pemasaran yang meliputi 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical Evidence) untuk menjamin terlaksananya operasional klinik dalam memberi dan menjaga mutu pelayanan kesehatan yang akan berdampak pada peningkatan kunjungan rawat jalan di Klinik Griya Husada. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif melalui teknik in-depth interview, observasi, dan data sekunder. Informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang yang dipilih melalui teknik puprosive sampling antara lain informan kunci adalah Penanggungjawab Rawat Jalan & Bagian Pemasaran, informan utama adalah Kepala Klinik dan informan pendukung petugas administrasi dan pasien.Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pemasaran yang dilakukan belum ada program khusus, pelaksanaannya masih mengacu pada prioritas publik yang dipromosikan,bauran (place) lokasi klinik strategis sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat, bauran (prduct) produk pelayanan yang tersedia di klinik cukup lengkap, bauran (price) tarif klinik cukup terjangkau serta sudah sesuai dengan fasilitas yang diberikan, bauran (people) pelayanan yang diberikan oleh SDM klinik cukup memuaskan bagi pasien, bauran (process) proses yang berlaku di klinik cukup baik, tidak berbelit-belit dan tidak membingungkan pasien, serta bauran (physical evidence) fasilitas klinik yang menarik dan lingkungan sekitar klinik cukup bersih, namun lahan parkir belum memadai sempit. Bauran (promotion) promosi yang dilakukan klinik kurang maksimal dimasa pandemi covid-19, karena kurangnya informasi yang diberikan tentang klinik serta belum ada inovasi layanan khusus dan menarik untuk dimasa pandemi covid-19. Diharapkan pihak klinik dapat meningkatkan upaya promosi melalui media cetak seperti brosur atau leaflet dan dapat diletakkan di tempat pendaftaran maupun di tempat strategis lainnya yang mudah di akses oleh pengunjung dan melalui media online seperti website dikembangkan untuk pendaftaran online dan instagram yang selalu aktif untuk update informasi maupun ajakan untuk menarik pengunjung berobat di Klinik Griya Husada
Contributor | : |
- Dwi Nurmawaty., SKM., MKM
| Date Create | : | 14/04/2022 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20190301088 | Collection ID | : | 20190301088 |
Source : Undergraduate Theses of Public Health
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-penerapan-strategi-bauran-pemasaran-7p-untuk-peningkatan-kunjungan-rawat-jalan-dimasa-pandemi-covid19-di-klinik-griya-husada-bekasi-tahun-2021-24716.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-24716-COVER.Image.Marked.pdf - 263 KB
- UEU-Undergraduate-24716-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 340 KB
- UEU-Undergraduate-24716-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 357 KB
- UEU-Undergraduate-24716-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 347 KB
- UEU-Undergraduate-24716-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 255 KB
- UEU-Undergraduate-24716-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 570 KB
- UEU-Undergraduate-24716-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 263 KB
- UEU-Undergraduate-24716-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 554 KB
- UEU-Undergraduate-24716-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 474 KB
- UEU-Undergraduate-24716-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1930 KB
- UEU-Undergraduate-24716-BAB1.Image.Marked.pdf - 397 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-24716-BAB2.Image.Marked.pdf - 877 KB 2. UEU-Undergraduate-24716-BAB3.Image.Marked.pdf - 336 KB 3. UEU-Undergraduate-24716-BAB4.Image.Marked.pdf - 1577 KB 4. UEU-Undergraduate-24716-BAB5.Image.Marked.pdf - 331 KB 5. UEU-Undergraduate-24716-BAB6.Image.Marked.pdf - 364 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970156
Hits Today : 18657
Total Hits : 159527590
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|